Blog ini berisi tentang jenis-jenis ikan yang ada didunia baik itu Ikan Air Asin maupun Ikan Air Tawar. Serta dilengkapi dengan beberapa Khasiat dan Manfaat, Tips dan Cara mengolah ikan. Semoga bisa meningkatkan pengetahuan dan informasi yang bermanfaat untuk semuanya ;)

Minggu, 07 Juni 2015

Manfaat Minyak Ikan

Kandungan gizi yang utama dalam minyak ikan adalah omega 3 dimana didalamnya terdapat DHA atau docosahexaenoic acid, asam esensial yaitu EPA (eicosapentaenoic acid) dan omega 3 sendiri merupakan gizi terbaik dibandingkan dengan manfaat sumber nabati yang lain.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Mengatasi Berbagai Macam Penyakit Kronis :

Untuk lebih jelasnya dari paragraf sebelumnya tentang fungsi dan manfaat minyak ikan untuk mengatasi penyakit kronis. Inilah beberapa penyakit kronis yang dapat diatasi dengan mengkonsumsi minyak ikan, antara lain:

1. Mencegah atau Mengobati Penyakit Kardiovaskular

Minyak ikan dapat meminimalisir pengerasan pada arteri dan juga dapat menormalkan ritme pada denyut jantung dan dapat menurunkan kolesterol berlebih, serta dapat menurunkan kadar trigliserida pada tubuh.

2. Mencegah atau Mengobati Penyakit Kanker

Kandungan utama yang terdapat pada minyak ikan adalah omega 3, dimana kinerja dari omega 3 sendiri menjaga sel-sel dalam tubuh tetap dalam keadaan fit sehingga dapat melawan serangan-serangan kanker pada tubuh seperti kanker payudara, kanker prostat dan kanker usus besar yang paling sering menyerang tubuh.

3. Mengobati Penyakit Asma

Fungsi dan manfaat minyak ikan yang selanjutnya adalah pada kandungan-kandungannya dapat melancarkan sirkulasi pernafasan sehingga dapat melawan serangan pada penderita penyakit asma.

4. Mencegah Hipertensi

Zat anti inflamasi yang terkandung dalam omega 3 serta anti pengentalan darah sangat cocok untuk mencegah, menormalkan dan menurunkan bagi penderita hepertensi atau tekanan darah tinggi yang akan berakibat fatal bila tidak diatasi sejak dini.

5. Dapat Mengoptimalkan Kinerja Otak

Salah satunya adalah kandungan DHA yang berguna untuk meningkatkan kecerdasan serta dapat menstabilkan kesehatan mental sehingga dapat mengurangi resiko cacat. Dan dengan mengkonsumsi minyak ikan dapat menjauhkan keterbelakangan mental yang banyak terjadi pada orang-orang miskin yang tidak bisa mencukupi kebutuhan akan DHA ini. Penyakit mental ini merupakan survei yang sering dianalisis oleh pakar-pakar kesehatan.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar