Blog ini berisi tentang jenis-jenis ikan yang ada didunia baik itu Ikan Air Asin maupun Ikan Air Tawar. Serta dilengkapi dengan beberapa Khasiat dan Manfaat, Tips dan Cara mengolah ikan. Semoga bisa meningkatkan pengetahuan dan informasi yang bermanfaat untuk semuanya ;)

Jumat, 24 April 2015

Ikan Kodok

Keragaman jenis flora dan fauna Indonesia sangatlah kaya. Telah ditemukan spesies ikan baru yang hidup di perairan Ambon, Maluku.  Saat itu, mereka berenang di perairan dangkal Ambon. Uniknya, ikan ini berbentuk seperti karet dan memantul di dasar laut. Perilaku itu disadari oleh sejumlah instruktur selam yang tengah bekerja untuk sebuah perusahaan wisata, setahun silam. Ilmuwan menamakan ikan tersebut psychedelica sementara masyarakat awam menyebutnya ikan kodok.
Karena suka memantul dan meloncat seperti kodok, banyak yang menjulukinya ikan kodok. Selain itu, warna ikan ini juga sangat cantik. Motifnya seperti zebra tetapi berwarna coklat kekuningan.


Ikan ini sering terlihat melompat di dasar laut. Caranya adalah dengan menekan siripnya lalu mengeluarkan air dari insang. Dengan cara seperti itulah, ikan tersebut bisa bisa bergerak. Ikan ini bergerak secara tidak beraturan. Tubuh ikan ini kenyal seperti agar-agar dan ditutupi oleh lapisan kulit tipis untuk melindunginya dari gesekan batu koral. Wajahnya datar, dan memiliki mata serta mulut yang terbuka lebar. 


Para penyelam pun langsung menghubungi Ted Pietsch, seorang penulis kenamaan jurnal khusus tentang ikan copeia. Setelah meneliti kandungan DNA ikan kodok, sang profesor dari Universitas Washington, Amerika Serikat, ini menetapkannya sebagai spesies baru.
Temuan ikan mabuk semakin menyadarkan para ilmuwan, masih banyak misteri yang tersimpan di dasar Samudera Indonesia, khususnya di segitiga koral Ambon. Sayangnya, bukan ilmuwan Indonesia sendiri yang menemukan spesies cantik tersebut.(OMI) 

(Berbagai Sumber)

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar