Blog ini berisi tentang jenis-jenis ikan yang ada didunia baik itu Ikan Air Asin maupun Ikan Air Tawar. Serta dilengkapi dengan beberapa Khasiat dan Manfaat, Tips dan Cara mengolah ikan. Semoga bisa meningkatkan pengetahuan dan informasi yang bermanfaat untuk semuanya ;)

Minggu, 19 April 2015

Ikan Teri

Semua kalangan pastinya sudah tidak asing lagi dengan Ikan Teri. Ikan Teri merupakan salah satu ikan favorite masyarakat di Indonesia. Hal ini dilihat dari banyaknya rumah makan yang menyediakan makanan ini sebagai menu andalan mereka. Ikan ini sesungguhnya masuk kedalam ikan terkecil didunia, daging ikan teri ini pun sedikit tetapi ikan ini mempunyai kandungan gizi yang tinggi serta rasanya yang khas dibandingkan dengan ikan lainnya maka dari itu semua kalangan sangat menggemari ikan ini. Ikan Teri biasanya dihidangkan dengan nasi maupun tidak, karena bagi sebagian orang memakan ikan terinya saja sudah sangat nikmat.

Ikan Teri atau Ikan Bilis adalah sekelompok ikan laut kecil anggota keluarga Engraulidae. Nama ini mencakup berbagai ikan dengan warna tubuh perak kehijauan atau kebiruan.
Walaupun anggota Engraulidaei ada yang memiliki panjang maksimum 23 cm, nama ikan teri biasanya diberikan bagi ikan dengan panjang maksimum 5 cm. Moncongnya tumpul dengan gigi yang kecil dan tajam pada kedua-dua rahangnya. Mangsa utama ikan teri ialah plankton.


Ikan Teri ialah bahan makanan hewani laut yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  Ikan Teri mengandung energi sebesar 74 kilokalori, protein 10,3 gram, karbohidrat 4,1 gram, lemak 1,4 gram, kalsium 972 miligram, fosfor 253 miligram, dan zat besi 3,9 miligram.  Selain itu di dalam Ikan Teri juga terkandung vitamin A sebanyak 42 IU, vitamin B1 0,24 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Ikan Teri, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar