Blog ini berisi tentang jenis-jenis ikan yang ada didunia baik itu Ikan Air Asin maupun Ikan Air Tawar. Serta dilengkapi dengan beberapa Khasiat dan Manfaat, Tips dan Cara mengolah ikan. Semoga bisa meningkatkan pengetahuan dan informasi yang bermanfaat untuk semuanya ;)

Rabu, 11 Maret 2015

Tips Menghilangkan Bau Anyir Pada Ikan Tawar

Ada 3 cara mudah untuk menghilangkan bau hanyir pada Ikan Air Tawar, seperti berikut ini :

1. Jeruk Nipis/Lemon
    Gunakan jeruk nipis/lemon : Jeruk nipis/lemon dipotong menjadi 2 bagian, perah jeruk nipis/lemon pada seluruh bagian ikan hingga tercampur rata, kemudian diamkan selama 5-10 menit sampai jeruk nipis/lemon meresap pada ikan, jika sudah ikan dicuci bersih dan ikan pun siap dimasak.




2. Asam Jawa
    Gunakan asam jawa : Lumuri ikan yang telah dibersihkan dengan asam jawa sampai tercampur rata, kemudian diamkan beberapa saat lalu dicuci bersih dan ikan pun siap dimasak.








3. Tepung Gandum/Tepung Beras/Tepung Jagung
    Gunakan salah satu tepung tersebut, cara ini sama dengan cara yang diatas lumuri ikan yang telah dibersihkan dengan tepung sampai tercampur rata, kemudian diamkan beberapa saat lalu dicuci bersih.




Berikut Tips untuk menghilangkan bau anyir pada ikan tawar. Dengan 3 cara diatas semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengolah ikan yang akan Anda konsumsi bersama keluarga tercinta. Selamat mecoba ;)

(Berbagai Sumber)

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar