Blog ini berisi tentang jenis-jenis ikan yang ada didunia baik itu Ikan Air Asin maupun Ikan Air Tawar. Serta dilengkapi dengan beberapa Khasiat dan Manfaat, Tips dan Cara mengolah ikan. Semoga bisa meningkatkan pengetahuan dan informasi yang bermanfaat untuk semuanya ;)

Rabu, 11 Maret 2015

Tips Memilih Ikan Segar


Tips penting yang wajib anda ketahui saat membeli ikan serta memastikan kepuasan anda terjamin dan tips bagaimana cara memilih ikan yang baik dan segar adalah seperti berikut ini :

1. Rupa Bentuk
Dalam memilih ikan yang segar ialah ikan tersebut mempunyai bentuk yang baik seperti bersih, kulit tidak mengelupas dan tiada carik-carik pada badannya. Ikan yang segar ekornya tidak akan terjuntai apabila dalam keadaan melintang. Perhatikan sisik ikan segar hendaklah masih kuat melekat kuat dan sisik masih tidak banyak yang terlepas.


2. Perhatikan Insang Ikan
Anda perlu perhatikan warna insang ikan saat memilih ikan untuk dibeli. Ikan yang masih segar mempunyai warna insang yang berwarna merah terang.
3. Mata Ikan
Bagaimana cara memilih ikan segar Anda juga bisa dengan melihat mata ikan tersebut. Ikan segar mempunyai mata yang kelihatan terang seakan-akan bercahaya sedangkan ikan yang tidak segar matanya akan kelihatan gelap, malap dan cekung.
4. Isi Ikan
Pastikan isi ikan tidak lemah, lembik, benyek dan sebagainya karena kesegaran ikan tersebut telah hilang karena disimpan terlalu lama. Yang perlu Anda lakukan ialah tekan ikan dan lihat isinya ikan yang masih segar akan mengejal kembali kebentuk asal.
5. Bau Ikan
Ikan yang tidak segar mempunyai bau yang busuk dan terlampau hanyir.



Berikut Tips untuk memilih ikan yang baik dan segar. Dengan 5 tips diatas semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam memilih ikan dipasar. Jadilah pembeli yang cerdas Guys :)





(Berbagai Sumber)

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar